Baksos PKS DPRa Tengah (22 April 2012)

CIBINONG – Ahad, 22 April 2012 bertempat di rumah salah seorang kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suharto, diadakan kegiatan Bakti Sosial. Bakti Sosial kali ini diisi dengan kegiatan Pelayanan Kesehatan, Penjualan Beras Murah, dan Penjualan Pakaian Murah.
Rumah Suharto, kader yang aktif di kegiatan PKS ini ada di lingkungan RT 01/RW 01 Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kegiatan rutin PKS Cibinong yang diprakarsai oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Suprapto ini merupakan kegiatan yang kedua dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Ranting (DPRa) PKS di Kelurahan Tengah.
Seperti pada Baksos sebelumnya, persiapan-persiapan sudah dilakukan beberapa pecan sebelumnya. Syuro/rapat DPRa pun dilaksanakan di rumah shahibul hajat akh Suharto. Hanya saja ada perberdaan, pada Baksos kali ini, komandan PKS DPRa Tengah Aris Harmoko tidak bias full-time memimpin persiapan dikarenakan yang bersangkutan harus berangkat pergi ke negeri sakura Jepang untuk urusan pekerjaan dan pulang kembali ke tanah air hari Jumat malam atau dua hari menjelang pelaksanaan Baksos.

Jumat malam (malam Sabtu) 19 April 2012, akh Ayub dan akh Suharto yang dalam kondisi kambuh penyakit asam uratnya, melakukan pekerjaan fisik menempel pamphlet pengumuman kegiatan Baksos. Dari satu tiang ke tiang yang lain, dengan sedikit terpincang kaki, mereka berdua tetap dengan semangat menempelkan pamphlet. Harapannya warga dapat membaca dan bias hadir pada kegiatan ini.
“Alhamdulillah akhi, ana malam itu sebetulnya sudah kumat tu asam urat, tapi karena yang lain juga berhalangan, ana dan akh Suharto nempelin aja ke sekitar RW 01” kata akh Ayub.
“Ana sama akh Suharto sambil nempelin pamflet berdoa semoga esok saat pelaksanaan kegiatan bias berjalan lancar” tambah akh Ayub.

Malam menjelang keesokan hari pelaksanaan Baksos, ummahat/ibu-ibu kader PKS Tengah sudah sibuk melakukan persiapan berupa pembungkusan beras dan mie instan, serta merapikan pakaian murah ke dalam plastik-plastik sehingga tampil lebih cantik.
Hingga menjelang tengah malam, persiapan sudah sekitar 90 persen. Rumah akh Suharto sudah dihiasi dengan tenda pesta warna putih 2 buah. Nampak seperti aka nada pesta kebun. Beras pun sudah siap untuk dijual murah. Demikian juga dengan pakaian.

Ahad pukul 08 pagi, para pejuang dakwah di Tengah sudah bersiap-siap melaksanakan tugas mulia. Sementara ibu-ibu juga siap di lokasi. Tidak ketinggalan tenaga medis, dr.Apriyani dan dr. Eva juga siap memeriksa dan melayani calon pasien yang datang dari sekitar lingkungan RW 01. Stetoskop dan obat-obatan sudah siap. Posisi pemeriksaan kesehatan ada di dalam ruang tamu, sedangkan penjualan beras murah dan pakaian murah di garasi.

Acara seremonial dimulai pukul 09 pagi dengan  pembacaan ayat suci Alqur’an dan sambutan-sambutan. Spesialnya hari itu kegiatan Baksos dihadiri pula oleh Ketua DPC PKS Cibinong Suharto dan Anggota Legislatif DPRD Tk II Kabupaten Bogor Hj. Ida Farida Darwi. Tidak ketinggalan pula Ketua RT 1 Bp. Tutun turut hadir menyaksikan warganya yang dating untuk memeriksakan kesehatan dan juga membeli sembako murah.



Ketua RT 01 Bp. Tutun mernyampaiakn kata sambutan

Dalam sambutannya, Ketua RT 01 Tutun menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus PKS di Kelurahan Tengah yang telah meluangkan waktu dan memberikan kontribusi dan kerja nyata bagi masyarakat warga RW 01.
“Saya salut kepada bapak-bapak pengurus PKS. Tidak banyak bicara, tapi kerja nyata ditunjukkan. Harusnya partai politik ya seperti ini” kata Pak Tutun.
“Kami atas nama warga RW 01 mengucapkan banyak terimakasih atas segala kebaikan dan kontribusi ini. Dan saya juga mohon maaf mewakili warga jika penyambutan kami seadanya dan kurang berkenan di hati bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian” sambungnya.

Hj Ida Farida Darwi, Aleg DPRD Kab Bogor dari fraksi PKS
Sementara Hj Ida Farida Darwi yang juga Aleg DPRD Kabupaten Bogor yang juiga sedang dalam masa reses sidang ini memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada kader PKS di Kelurahan Tengah. Hj Ida Farida juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah hadir pada kegiatan Baksos ini.
“Ibu-ibu, kegiatan semacam ini sangat bagus. Sekaligus mendukung program pemerintah dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako dan pelayanan kesehatan yang terjangkau. Jadi kita harus mendukung kegiatan ini sehingga dapat berkelanjutan” kata Hj. Ida Farida.
“Bu, ibu, jangan takut sama PKS ya. PKS teh orangnya baik-baik. Membuktikan kerja nyata di waktu-waktu yang bukan masa kampanye bu. Coba kita lihat partai yang lain, seperti ini nggak?” tambahnya.
Di sela-sela sambutan, ada seorang ibu yang menyela pembicaran dengan menyeletuk.
“Eh itu kan ibu Ida ustadzah yang sering ngisi di majelis taklim sini. Ooo, ternyata ustadzah Ida anggota DPR to” celetuk ibu tadi.
Ibu Hj Ida hanya tersenyum mendengarkan celetukan ibu tadi
“Bu kami mohon doa dari ibu-ibu dan bapak-bapak di sini ya, agar kami ini dapat terus bekerja untuk masyarakat sampai masa kerja berakhir” sambut Hj. Ida.


Ketua DPC PKS Cibinong Suprapto SE

Acara seremonial sambutan diakhiri dengan sambutan dari Ketua DPC PKS Cibinong Suprapto. Dalam sambutannya, Suprapto mengungkapkan harapan dan doa agar agenda semacam Baksos ini bias membawa keberkahan bagi Pengurus PKS.
“Ini merupakan wujud syukur kita kepada Allah SWT. Karena dengan syukur, Allah pasti akan menambahkan nikmatnya” jelas Suprapto.
“Acara semacam ini diselenggarakan di seluruh Cibinong meliputi 12 kelurahan. Dan ini adalah sumbangsih kami para kader PKS” tambahnya.
“Bukan berarti kader PKS itu kaya-kaya semua bu. Tapi mudah-mudahan dengan yang sedikit ini bias memebrikan manfaat yang lebih dan juga menyambung tali silaturahim kita” sambungnya.
“Kami mohon doa dan dukungan dari warga dan masyarakat di sini untuk PKS agar tetap bias bekerja dan mendapat hasil yang terbaik yaitu kemenangan pemilu dan pemilu kada yang juga berarti kemenangan dakwah” pungkas Suprapto.


dr. Apriyani dan dr. Eva melayani pasien
Selepas acara seremonial, dilanjutkan dengan acara pemeriksaan dan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh dr. Apriyani dan dr. Eva. Di saat yang bersamaan, beras murah dalam kantong yang berisi 3 liter serta bonus mie instan dalam tas plastik mulai dijajakan oleh kader-kader PKS. Tidak ketinggalan pakaian, bahkan sepatu dan tas juga ikut dijajakan dengan harga yang sangat terjangkau.

Suasana penjualan pakaian murah
Pukul 11 siang, pasien yang dating tercatat ada 28 warga sekitar yang kebanyakan menderita sakit ringan semcam flu dan batuk. Tim medis PKS Tengah memberikan obat-obatan yang sudah disediakan sebelumnya. Sementara 107 kantong sembako murah juga sudah ludes terjual habis. Pakaian murah pun hanya tinggal beberapa potong.
Ada gurat kebahagiaan terpancar dari raut wajah para pejuang dakwah di Desa Tengah. Kebahagiaan yang tidak bias dibayar dengan uang dan harta. Kebahagiaan berbagi ini yang terpancar dari raut majah mereka.

Matahari menjelang tergelincir di atas kepala. Sementara bapak-bapak dan ummahat kader PKS Tengah mulai merapikan tempat, melipat kain-kain, mengumpulkan bekas-bekas kegiatan. Lalu di penghujung acara, merke berkumpul menyantap makan siang bersama-sama. Sebuah ukhuwah yang sangat mahal tentunya….Allahu a’lam.

(Cibinong, 22 April 2012)

Terik matahari tak surutkan langkahmu
Deru hujan badai tak lunturkan azzammu
Raga kan terluka tak jerihkan nyalimu
Fatamorgana dunia tak silaukan pandangmu
(Sang Murobbi)



Hj Ida Farida Darwi, Aleg PKS menyatu dengan warga kelurahan Tengah
Warga sekitar yang mengikuti Baksos
Usai acara, panitia Baksos makan siang bersama.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Cibinong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger